Design Grafis – #003 Video Tutorial Corel Draw untuk Pemula

images (1)

Corel Draw untuk Pemula

Pada Kesempatan kali ini kita akan membahas tentang lanjutan dari Tutorial sebelumnya mengenai pengayaan Freehand Tool. Tingkat kesulitan dalam tutorial ini adalah kategori sedang, oleh karena itu dibutuhkan banyak latihan langsung untuk penggunaan tool ini.

 

Adapun Sebelumnya sudah dibahas mengenai Basic Freehand, 2 Point Line dan Bezier. Pada pembahasan ini kita lanjutkan bahasannya, yaitu : Artistic Media, . Langsung saja masuk ke pembahasan.

 

 

 

 

Design Grafis – Cara mudah untuk modeling wajah 3D dengan render sangat cepat menggunakan FaceGen Artist Pro 1.10

Modelling wajah 3D saat ini sangat dibutuhkan dalam industri kreatif, terutama dalam pembuatan karakter dalam game atau simulasi 3D. Disini saya ingin membagikan salah satu aplikasi yang biasa saya gunakan dalam modelling 3D, yaitu FaceGen Artist Pro 1.10.

Penggunaan Aplikasi ini sangat mudah karena kita hanya perlu mengimport foto kedalam aplikasinya, kemudian aplikasi yang mengatur kontur permukaan sehingga membentuk wajah sendirinya. Cara menggunakan aplikasi ini secara sederhana akan dijelaskan dalam video dibawah berikut.

Untuk penggunaan software ini agar mendapatkan bentuk yang presisi harus mendapatkan 3 buat foto wajah yaitu tampak depan, kiri dan  kanan. Sehingga kita tidak perlu lagi melakukan pengeditan.

Itulah sedikit informasi mengenai proses modelling 3D. Untuk software-nya bisa anda dapatkan secara gratis di website, dan anda dapat juga mendapatkan software ini melalui admin untuk yang full version nya. Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa tinggalkan jejak, like, comment dan follow.